Untuk Mengenang Perjuangan Jendral Sudirman,Akp Sukeni Pimpin Anggota Polsek Bendungan Mengikuti Long Marc

 

Polres Trenggalek—Kapolsek Bendungan AKP Sukeni Bersama anggota kompak mengikuti napak tilas jendral sudirman menuju kecamatan panggul dalam rangka memperigati hari ulang tahun bhayangkara Ke 73. Sabtu(7/7/19)

Adapun peserta Long march adalah dari umum baik perorangan maupun regu, instansi yang ada di Kabupaten Trenggalek, seperti Polres, Polsek, Kodim, Koramil, Lapas dan lainnya.

Kegiatan longmarch tersebut sengaja digelar untuk mengenang kembali perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman saat melakukan perang gerilya dimana salah satu rutenya adalah melintasi jalan Trenggalek — Panggul yang kurang lebih berjarak 55 km.

Rute yang dilewati adalah Start dari halaman Mapolres Trenggalek , jalan Soekarno-Hatta, Jalan Raya Karangan, melintasi jalan raya Kec Suruh,Dongko dan finish di rumah persinggahan Panglima Besar Jenderal Soedirman yang berada di Desa Bodag Kecamatan Panggul.

Kapolsek Bendungan Akp Sukeni di konfirmasi usai kegiatan mengatakan, “bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengenang kegigihan pasukan yang di pimpin oleh panglima besar jendral Sudirman untuk meraih kemerdekaan indonesia, maka kami anggota polsek bendungan agar bisa ikut merasakan hal tersebut, maka kami berusaha sekuat tenaga jalan untuk sampai di rumah peristirahatan ini”ucap akp Sukeni