Hindari Kejahatan Pada Perbankan, Petugas Beri Himbauan pada Nasabah

Polres Trenggalek – Kejahatan dapat timbul tidak hanya karena niat namun dapat timbul karena adanya kesempatan, hal inilah yang mendasari dilaksanakannya kegiatan patroli sambang dan dialogis di perbankkan guna mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas di area perbankkan wilayah Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Seperti yang dilakukan oleh Unit Patroli Polsek Karangan Polres Trenggalek pada Kamis (11/07), anggota Patroli yang terdiri dari Bripka Elik Maryanto, Bripka Sunari dan Brigadir Siswanto melaksanakan patroli sambang di Kantor Bank Jatim Unit Karangan.

Dalam patroli tersebut selain melakukan komunikasi dengan petugas keamanan (satpam) Bank, petugas patroli juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati disaat bertugas. Jangan sampai lengah dengan para pelaku aksi kejahatan, apabila ada hal-hal yang mencurigakan atau terjadi gangguan kamtibmas segera laporkan ke Polsek Karangan.

Tak hanya itu petugas juga menyampaikan pesan kepada nasabah yang ditemui didepan Bank Jatim yaitu Sdr. Slamet Santoso yang merupakan salah seorang warga Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan, “Pak Slamet, harus selalu hati-hati dan waspada apabila melakukan transaksi perbankkan terlebih bila akan melakukan penarikan uang dalam jumlah yang besar, kami menghimbau sebaiknya menggunakan pengawalan dari pihak Kepolisian agar tidak menjadi target atau sasaran para pelaku kejahatan,” ujar Brigadir Siswanto.

Kepada sejumlah nasabah yang ditemui disetiap Perbankkan, Petugas juga sering menyampaikan untuk mereka yang membutuhkan pengawalan silahkan mengajukan permohonan ke kantor polisi terdekat, semua gratis tidak ada biaya atau tarif khusus untuk kegiatan pengawalan.