Laksanakan Tugas Demi Terwujudnya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Polres Trenggalek – Dalam pelaksanaan tugas, personil Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek senantiasa hadir ditengah masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang terkendali.

Seperti dilakukan kali ini ketika kegiatan patroli harkamtibmas yang diawaki oleh PS Kanit Sabhara Aiptu Muryanto bersama Aiptu Mujiyono dengan sasaran prioritas daerah rawan diwilayah hukum seperti diantaranya obyek vital ataupun perbankan.

Dari pantauan kamis (11/07) petugas patroli mobiling skala prioritas siang hari ini, melakukan kontrol ke obyek vital perbankan BRI unit Dongko dan juga menggiatkan dialogis dengan nasabah yang mengantri di halaman.

setelah dirasa cukup dan pastikan situasi aman, kemudian petugas patroli melanjutkan kegiatan berikutnya.

Ditemui diruangannya, Aiptu Muryanto selaku pengendali patroli mengungkapkan, patroli dengan menjangkau sasaran prioritas seperti di obyek vital perbankan ini adalah upaya cipta kondisi sekaligus antisipasi terjadinya aksi pelaku kejahatan dan juga bisa dialogis dengan masyarakat untuk memberikan pesan serta mendekatkan kamtibmas.

“Kegiatan patroli skala prioritas dari segala lini daerah rawan ini adalah untuk menciptakan situasi wilayah hukum yang aman kondusif,” ungkap Aiptu Muryanto.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yang terus melakukan kegiatan upaya harkamtibmas.

“Kegiatan patroli merupakan  wujud dan aksi nyata dari petugas Kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Dongko, sekaligus upaya cipta kondisi,” tambah AKP Tri Basuki.

Mudah-mudahan dengan upaya preemtif dan preventif ini menjadikan situasi wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek tetap terkendali, tandasnya.