Pesan Kamtibmas Kepada Pemilik Usaha Spare Part.

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi jual beli spare part hasil pencurian Bripka Didik Sunarto, S.H., selaku Bhabinkabtibmas Desa Bodag Kecamatan Panggul melaksanakan sambang dan dialogis dengan pemilik toko onderdil dan spare part motor, Kamis (11/7/2019).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menjalin silaturahmi dengan saling tukar informasi dan  memahami situasi kamtibmas di wilayah tempat tinggalnya, sehingga lebih mudah dalam penyampaian pesan-pesan kamtibmas.

Bripka Didik juga menghimbau kepada pemilik toko agar selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan diri, tempat usahanya / bekerja maupun lingkungan sekitar dari bahaya kebakaran mengingat alat-alat suku cadang dan oli yang mudah terbakar sehingga keamanan tetap terjaga.

Sementara Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan sambang dialogis yang di lakukan Bhabinkabtibmas di tempat penjualan onderdil dan spare part motor ini sebagai bentuk penyuluhan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dari pemilik maupun karyawan toko terhadap kurir ataupun orang-orang yang mengantarkan barang spare part untuk dijual, di himbau agar di tanya dulu asal usul barang tersebut, jangan langsung di terima begitu saja, kalau memang ada barang yang janggal atau mencurigakan sebaiknya segera melaporkan ke Polsek Panggul.” Ucap Iptu Puguh.