Hadiri Penyerahan Sertifikat Program PTSL

Polres Trenggalek – Aiptu Santoso menghadiri kegiatan penyerahan sertifikat PTSL tahap I desa Puyung, pada Kamis ( 11/7 ). Kegiatan dalam rangkaian program pendaftaran tanah sistem lengkap dari desa Puyung akhirnya bisa dicapai dengan pembagian sertifikat tanah sebagian dari jumlah pemohon yang mengajukan, kegiatan serupa masih menunggu yang dijadwalkan akan selesai dalam pentahapan berikutnya.

 

Aiptu Santoso Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek dari lokasi kegiatan penyerahan sertifikat yang dilaksanakan pihak BPN mengatakan, pembagian sertifikat yang sudah selesai pada hari ini merupakan program yang diundur dari pihak BPN dengan adanya program paket ramadhan belum bisa terealisasi, program paket lebaran yang juga masih mundur dan selesai dibagikan pada Kamis ini ( 11/7 ).

 

Dalam kegiatan pembagian sertifikat tanah kepada warga puyung dengan menghadirkan unsur terkait seperti Polsek Pule Polres Trenggalek, Pihaknya mengatakan dalam acara sambutan agar masyarakat besabar dan tetap mempercayakan dalam penyelesaian sertifikat tanah pada pihak BPN Trenggalek. PTSL merupakan program nasional jadi perlunya menunggu sampai selesai selanjutnya.

 

Aiptu Santoso Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek dalam kegiatan yang dihadirinya dalam penyerahan sertifikat tanah dipuyung mengatakan, sebanyak kurang lebih 130 sertifikat tanah dari desa puyung sudah bisa dimiliki warga dalam bukti kepemilikan tanah yang dikuasainya.

 

” Kami mendukung kegiatan dalam sertifikasi tanah yang dilakukan dan sudah merupakan program nasional dengan menurunkan anggota Bhabinkamtibmas untuk turut mendampingi proses sertifikasi,” ucapnya saat ditanya koresponden dalam komentar adanya penyerahan sertifikasi tanah desa Puyung.