Dialogis Cara Cegah Gangguan Kamtibmas

Tidak ada komentar 65 views

Polres Trenggalek – Dirumah salah satu warga desa binaanya, Bripka Sigit Budiarso dan Aiptu Nugoho melaksanakan kegiatan sambang dengan mengajak Ngopi ( Ngobrol Pintar ) cara mengatasi keamanan dan cegah timbulnya gangguan Kamtibmas.

Dalam kegiatanya yang dilakukan, itu pada Minggu malam di desa Joho. Dengan kegiatan obrolan ringan yang dimulai dari pertanyaan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek kepada lawan bicaranya mengenai situasi lingkungan dalam minggu terakhir.

Bripka Sigit Budiarso Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa selama dalam minggu terakhir wilayah yang menjadi binaanya aman. Dikatakan begitu menurut keterangan dan informasi warga yang diajak dialogis tidak adanya kejadian kriminal maupun pelanggaran.

Situasi yang aman, seperti yang dikatakan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sigit Budiarso harus tetap dipelihara dengan melaksanakan kegiatan Pos Kamling. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dinilai cukup efektif dalam upaya cegah gangguan Kamtibmas, dengan kesiagapan masyarakat para pelaku kejahatan akan berpikir dua kali untuk aksinya.

Kegiatan dialogis dalam memberikan himbauan kepada masyarakat sering dilakukan para Bhabinkamtibmas maupun petugas Patroli, upaya tersebut merupakan kegiatan preventif cegah timbulnya kejahatan dan membina masyarakat dalam mengikutsertakan dari kegiatan pengamanan dilingkunganya masing-masing.