Hari Pertama Masuk Sekolah, Satlantas Polres Trenggalek Tambah Personel Pengamanan Jalan

Polres Trenggalek – Hari pertama masuk sekolah dan tahun ajaran baru, Satlantas Polres Trenggalek menurunkan personelnya di beberapa titik strategis.  Penempatan personel ini lebih banyak dibandingkan hari-hari biasa. Senin (15/07)

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto menuturkan, puluhan personel ditugaskan untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas pada jam-jam sibuk utamanya pada saat keberangkatan dan kepulangan anak sekolah.

“Diperkirakan ada peningkatan arus lalu lintas, mengingat hari pertama masuk sekolah. Banyak para orang tua yang mengantarkan anak-anak ditambah bersamaan dengan jam kerja pegawai perkantoran” Ungkap AKP Suprihanto

“Penempatan personel mulai pukul 06.00 sampai 07.30 Wib. Sedangkan siang hari mulai pukul 12.30 higga 13.30 Wib” Imbuhnya

Masih kata AKP Suprihanto, petugas Satlantas selain ditepatkan pada simpul-simpul jalan padat aktivitas juga diturunkan didepan sekolah khususnya yang berhadapan langsung dengan jalan raya.

“Melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas untuk mengantisipasi penumpukan arus dan mencegah kemacetan, sehingga dengan kehadiran petugas tersebut para orang tua maupun pelajar merasa aman dan nyaman” Ujar AKP Suprihanto.

Pada dasarnya, kegiatan tersebut diatas merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap pagi oleh anggota Satlantas secara bergantian yang lebih dikenal dengan sebutan `Pos Penggal Jalan Pagi` yaitu tugas penjagaan dan pengaturan lalu lintas di titik-titik yang telah ditentukan. Namun mengingat kepadatan arus lalu lintas yang cukup meningkat signifikan, khusus untuk hari pertama masuk sekolah ini, jajaran Satlantas menambah perkuatan personel yang diterjunkan.

“Ini bagian dari pelayanan kami kepada masyarakat Kabupaten Trenggalek” Pungkasnya