Kawal Rombongan Jamaah Haji Menuju Trenggalek

Polres Trenggalek – Rombongan jamaah haji dari wilayah Pule menuju Trenggalek di kawal dengan mobil strada patroli Polsek Pule, pada malam ini. Senin ( 15/7 ). Kegiatan pengawalan yang dilakukan bertujuan dalam membantu kelancaran saat jamaah diberangkatkan dari wilayah Pule menuju titik kumpul di seputaran area pendopo Kabupaten Trenggalek.

 

Bripka Wahyudi dari personel Polsek Pule Polres Trenggalek dalam pengawalan rombongan mengatakan, kegiatan pengamanan orang dan barang salah satu tugas Polri. Adanya kegiatan pemberangkatan jamaah haji dari wilayah yang nota bene diikuti dari rombongan keluarga dan simpatisan jamaah haji, perlunya kehadiran Polisi dalam membantu kelancaranya.

Pemberangkatan ibadah haji dari wilayah Pule tidak cuma tahun ini, dari tahun -tahun sebelumnya dalam kegiatan menuju pendopo di kawal mobil strada Polsek Pule Polres Trenggalek. Hal tersebut disampaikanya saat dikonfirmasi pihak koresponden pada malam itu juga.

 

Seperti dikatakan Bripka Wahyudi personel Polsek Pule Polres Trenggalek dari titik kumpul dari wilayah pule bertempat di Masjid Bangusari Desa Pule sebelum dilaksanakan pemberangkatan jamaah haji dari kecamatan Pule.

Adapun jumlah jamaah haji untuk kecamatan Pule sebanyak 6 orang, dari Desa Karanganyar dua orang Desa Pule empat orang. Terdiri dari keluarga Mashudi, Cholil Dahlan dan Sumaji lengkap semua dengan keluarganya. Hal tersebut seperti yang disampaikan Bripka Wahyudi saat menjawab dalam jumlah jamaah haji saat pengawalanya dari Pule.

 

Pemberangkatan jamaah haji dari wilayah Pule, tidak ada acara resmi pelepasan oleh pihak Muspika, namun atas kesepakatan calon jamaah haji berangkat bersama sama dengan berkumpul di calon jamaah haji yang ada di Desa Pule Mashudi.

 

” Kami lakukan pengawalan Keberangkatan Haji dari anggota Polsek Pule dengan menggunakan strada dengan jumlah pengikut sekitar 20 mobil,” ucap Bripka Wahyudi dalam kegiatan pengawalan yang dilaksanakan.