Bersama Kades Watulimo, Bhabinkamtibmas Ikuti Pembinaan Desa Siaga

Polres trenggalek – Keaktifan Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat adalah suatu keharusan, karena dengan aktif disetiap kegiatan, maka seorang Bhabinkamtibmas dapat mengetahui permasalahan yang ada di desa binaannya.

Mendasari hal itu, Rabu (17/7) pagi ini ini Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka Agung Sasono, S.H turut hadir bersama Pj. Kepala Desa Watulimo Agung Wukirno, S.E., M.Si dalam kegiatan Pembinaan Desa Siaga yang mengambil tempat di aula kantor Desa Watulimo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek yang dihadiri lebih 40 undangan yang terdiri dari tokoh masyarakat serta anggota PKK Desa Watulimo.

Bripka Agung mengatakan bahwa penyampaian materi disampaikan langsung oleh narasumber dari Puskesmas Slawe Kecamatan Watulimo, sedangkan masalah yang disampaikan adalah sosialisasi tanggap tentang kesehatan terutama terkait dengan sampah yang sedang viral di seputaran tempat tinggal warga.

“Semoga melalui kegiatan ini masyarakat akan bertambah wawasan tentang masalah kesehatan, khususnya lebih peduli dengan kebersihan lingkungan yang diawali dari tempat tinggal masing-masing,” ujar Agung.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H membenarkan bahwa Kepolisian melalui fungsi Bhabinkamtibmas terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satunya dengan aktif hadir dalam kegiatan masyarakat.

“Karena ujung tombak Kepolisian yang ada di desa adalah Bhabinkamtibmas, sehingga dengan keaktifan personel Bhabinkamtibmas di masing-masing desa maka segala permasalahan dapat segera ditanggulangi,” pungkasnya.