Cerdas Bermedsos Tangkal Bahaya Hoax

Tidak ada komentar 109 views

Polres Trenggalek – Jagat media sosial sempat dibuat gaduh terkait beredarnya video tiga truk TNI mengangkut Warga Negara (WN) China dari Jakarta ke Bandung. Video itu direkam oleh seorang pria di dalam mobil yang sedang berada di belakang truk tersebut.

 

Namun, kabar itu sudah dipastikan hoaks. Rupanya, truk tersebut membawa mahasiswa Fakultas Kedokteran Unika Atma Jaya dan Ilmu Kesehatan Jakarta ( FKIK ) untuk kegiatan orientasi atau pengenalan mahasiswa baru di Gunung Puntang , Bandung Selatan.

Tidak dipungkiri, majunya teknologi komunikasi berpengaruh besar dalam kehidupan masyarakat. Dari yang dulunya cuma bisa berkomunikasi melalui suara telepon, adanya kemajuan dengan munculnya berbagai aplikasi jejaring sosial yang mudah diikuti dan dinikmati warga menjadi wahana dalam berinteraksi dan bagi informasi.

Adanya layanan akses informasi yang berkembang dalam dunia internet, tidak sedikit dari pelaku kejahatan yang menggunakan jejaring tersebut untuk tujuan provokasi dan penyebaran berita Hoax. Hal tersebut seperti yang dikatakan Kasi Humas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Saiful dalam menghimbau para netizen agar cerdas dalam bermedia sosial.

Neizen yang cerdas menurut yang dikatakan Kasi Humas Polsek Pule Polres Trenggalek dalam pernyataanya pada Selasa ( 16/7 ) mengatakan. Netizen yang bisa menyaring kabar diterima melalui media sosial mengenai kebenaran dan juga dampak yang ditimbulkan sebelum di sheer kelain orang itu yang dinamakan besmart netizen, katanya kemarin dari ruang dinasnya di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.