Dihari Kedua MPLS, Wakapolsek Panggul Sambangi SMK Islam.

Polres Trenggalek – Dihari kedua kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Wakapolsek Panggul Iptu Budi Hartoyo, S.H., mendatangi SMK Islam Panggul, untuk memberi pembekalan tentang bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja. Rabu (17/7/2019).

Dalam arahaannya, Iptu Budi menghimbau supaya para siswa menjauhi narkoba, tawuran pelajar serta melarang dalam menggunakan kendaraan roda dua, di karenakan para siswa belum mencukupi syarat dalam mengendarai Sepeda motor.

Lebih lanjut Iptu Budi menyampaikan kepada para peserta giat MPLS SMK Islam Panggul agar selalu menjaga kondusifitas di lingkungan sekolah, menghindari tawuran, berangkat sekolah tidak boleh menggunakan kendaraan motor sendiri. Dan hindari aksi bully diantara sesama peserta MPLS, karena tindakan itu akan merugikan diri sendiri dan nama baik sekolah serta dapat terjerat tindak pidana kekerasan.

Dikonfirmasi usai Kegiatan Wakapolsek Panggul Iptu Budi mengatakan “kami selaku pihak kepolisian akan terus meningkatkan kedekatan dengan pelajar guna mencegah kenakalan yang sering terjadi di lingkungan pelajar seperti bullying dan tawuran antar pelajar serta kami juga terus mengingatkan betapa pentingnya mengejar cita-cita untuk masa depan, ” kata Iptu Budi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMK Islam Panggul Bapak H. Suparmin Sujono, bahwa penyuluhan tentang bahaya Narkoba harus ditanamkan sejak dini agar dapat diketahui bersama hal tersebut oleh anak didik kami karena Narkoba sangat berbahaya serta ada ancaman pidana bagi pengguna maupun pengedar.” Ucapnya.

“Setelah peserta didik kami mengetahui bahaya Narkoba dapat menjauhi dan menolak barang terlarang tersebut, serta perbuatan lain yang menyimpang karena pengaruh lingkungan dan pergaulan,” pungkasnya.