Kapolsek Bersama Anggota Hadir Dalam MPLS SMK Negeri 1 Suruh

Polres Trenggalek – Memasuki tahun pelajaran 2019/2020, pihak SMK Negeri 1 Suruh mengelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bertempat di Halaman belakang SMK Negeri 1 Suruh Kecamatan Suruh, dan pada hari kedua para siswa dan siswi SMK Negeri 1 Suruh kelas X yang berjumlah 294 mendapat pengarahan dari Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Wardjito, SH bersama dengan anggota tentang tertib lalulintas.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Wardjito, SH bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Gamping Bripka Agus Mulyono, SH, MH, MSi menyampaikan materi tentang tata tertib berlalu lintas dan sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009, dan dalam penyuluhannya Kapolsek Suruh menyampaikan akan sangat pentingnya mentaati peraturan lalu lintas agar terwujudnya pelayanan lalu lintas yang aman, selamat, tertib, lancar, etika berlalu lintas dan budaya bangsa serta penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat dengan penuh kesadaran oleh semua komponen masyarakat.

“Pelanggaran lalu lintas dijalan raya dari tahun ketahun mengalami peningkatan dengan berbagai macam kasus, Mulai dari tidak menggunakan helm, kelengkapan pribadi seperti SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK, kelayakan kendaraan, sampai dengan etika dalam berkendara. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh kesadaran hukum Masyarakat dalam mentaati peraturan berlalu lintas,” kata Kapolsek Suruh AKP Wardjito, SH

Sebelum mengakhiri penyuluhan, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Wardjito, SH berpesan agar para siswa dan siswi SMK Negeri 1 Suruh menjadi pelopor keselematan berlalu lintas dan keselamatan dijalan menjadi kebutuhan.

Selain itu, Bripka Agus Mulyono, SH, MH, MSi dalam kesempatan itu juga memberikan pengenalan tentang 12 gerakan pengaturan lalu lintas. Tujuannya agar mengerti gerakan pengaturan yang dilakukan polisi di jalan sehingga bisa menaati perintah petugas saat berkendara di jalan raya.

Usai pelaksanaan binluh tentang tertib berlalulintas Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Wardjito, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pemberian materi tentang tertib berlalulintas merupakan permohonan dari pihak SMK Negeri 1 Suruh agar pihak Polsek mengisi materi dalam kegiatan MPLS terhadap siswa siswi baru SMKN 1 Suruh.

“Dengan materi yang diberikan, diharapkan para siswa baru mengerti tentang aturan lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas dan gerakan pengaturan lalu lintas yang dilakukan Polisi, sehingga diharapannya para siswa dan siswi bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas,” kata Kapolsek Suruh AKP Wardjito, SH

Sementara itu, Trisnowibowo, SPd selaku Kepala SMK Negeri 1 Suruh mengatakan bahwa kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terhadap siswa didik baru tahun pelajaran 2019/2020 diikuti 294 siswa dan siswi, serta kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan sekolah dan sebagai salah satu pemateri yaitu dari Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Polsek Suruh Polres Trenggalek yang telah mengisi materi. Dengan materi yang diberikan kepada siswa baru peserta MPLS, diharapkan siswa semakin bertambah pengetahuan, selain itu bisa merubah karakter dan pola pikir serta perilaku yang diharapkan,” pungkas Trisnowibowo, SPd