Lakukan Himbauan Melalui Pemasangan Banner,Larangan Penggalian Hasil Hutan Tanpa Izin

Polres Trenggalek –  Dalam upaya menjaga, memelihara dan melestarikan kawasan hutan tetap Asri dan bertumbuh kembang sesuai dengan yang diharapkan.Tiga Pilar Desa Sukowetan, Ajun,Asper,Mantri, dari Perhutani,serta LMDH Desa Sukowetan, Melakukan pemasangan Banner Himbauan Larangan Galian Liar Penambangan Batu Hasil Hutan di Puncak Jaya Tumpak Wawur.selasa(16/07/19).

Spanduk atau papan imbauan yang dipasang di area Perhutani yang berlokasi di Bukit Tumpak Wawur perbatasan Antara Desa Sukowetan dengan Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek yang bertuliskan, “Dilarang”!!!.. Melakukan kegiatan Penambangan dikawasan hutan tanpa izin.

Dampak yang ditimbulkan dari pada penambangan liar hasil hutan pada saat hujan nantinya bisa mengakibatkan banjir, maupun tanah longsor dan juga berpengaruh pada sumber mata air yang biasa di manfaatkan lingkungan sekitar tidak bisa di gunakan lagi.

Pada saat di konfirmasi Bhabinkamtibmas Desa Sukowetan Polsek Karangan Bripka Elik Maryanto mengatakan “Tujuan pemasangan Banner /spanduk atau papan imbauan itu untuk lebih mengintensifkan upaya penanggulangan kerusakan hutan yang disebabkan tambang batu, galian liar tanpa izin Sehingga diharapkan tidak ada lagi warga masyarakat yang berani melanggar larangan tersebut ,” ungkapnya.