Pendampingan Bripka Toto Gurono Bhabinkamtibmas Desa Tawing Saat Pengecoran Jalan Kampung

  1. Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas disaat pendampingan penggunaan anggaran dana desa selalu memberikan masukan agar  intsrumen pelaksanaan infrastruktur desa harus tepat dan sesuai SOP yang ada dalam merealisasikan sehingga tidak terjadi penyimpangan penggunaan anggaran. Tiga pilar tingkat desa harus dalam satu pandangan berdasarkan hasil musrenbang dalam menindaklajuti dilapangan. Masyarakat sebagai garda terdepan dalam pengawasan proses pembangunan bersama elemen yang ada bergandengan langsung dengan polisi desa yakni Bhabinkamtibmas pada prinsipnya mendukung penuh terhadap pembangunan.

Rabu   17/7/19  Bripka  Toto Gurono selaku Bhabinkamtibmas turun langsung ke lokasi pengerjaan pengecoran atau rabat jalan di Dusun Gunungkembar  Desa Tawing  Kecamatan Munjungan sebagai bentuk pengawasan serta monitoring dan pendampingan proses pembangunan. Dengan pendekatan humanis Bhabinkamtibmas Desa Tawing bersama warga masyarakat setempat memastikan proses pembangunan dilaksanakan dengan baik dan sesuai rencana anggaran pembangunan. “Kehadiran kami semata-mata mendukung proses awal sampai akhirnya pembangunan berjalan lancar dan hasilnya baik dan tidak terjadi penyimpangan” ujar Bripka Toto Gurono.

Berbagai gendala seperti  jauhnya akses akomodasi matrial bangunan di wilayah Kecamatan Munjungan merupakan pemikiran khusus bagi pengelola anggaran ditingkat desa. Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek sangat extra hati-hati dalam melaksanakan tugas dalam pengawasan sehingga tidak terjadi kesenjangan komunikasi dengan aparatur desa sebagai mitra kerja dilapangan dalam wujudkan kamtibmas yang tetap kondusif. (red/is)