Persiapan Upacara Kemerdekaan RI, Kecamatan Watulimo Seleksi Calon Paskibra

Polres Trenggalek – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PPHBN) Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek membentuk tim instruktur untuk menyeleksi dan melatih Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra). Rabu (17/7).

Mewakili Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Aiptu Sutikno dan Bripka Sujoko mengatakan bahwa mulai hari ini tim instruktur yang terdiri TNI, Polri, Satpol PP dan instansi terkait sudah melaksanakan kegiatan seleksi calon Paskibra ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

“Mengingat pelaksanaan yang tinggal satu bulan lagi, mulai hari ini kami mulai bergerak ke masing-masing sekolah untuk melakukan seleksi calon Paskibra yang akan dilatih untuk sebulan kedepan,” ujar Sutikno.

Masih menurut personel yang sehari-hari menjabat sebagai Kanit Patroli Sabhara Polsek Watulimo ini mengungkapkan bahwa tim instruktur akan menjaring sedikitnya 80 (delapan puluh) pelajar putra dan putri SMA sederajat yang telah memenuhi kriteria baik mental maupun fisik untuk menjalani pelatihan selama kurang lebih sebulan kedepan.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. menambahkan bahwa dirinya bersama unsur Tripika Kecamatan Watulimo serta instansi terkait akan memantau setiap perkembangan dari tahap seleksi dan pelatihan ini.

“Sehingga diharapkan melalui upaya yang dilakukan ini seluruh tim dan peserta akan tampil maksimal di acara puncaknya, yakni upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 2019,” pungkasnya.