Polsek Karangan Kirimkan Personil Mengikuti TMMD di Kecamatan Bendungan

Polres Trenggalek – Turut serta berpartisipasi mensukseskan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), Polsek Karangan Polres Trenggalek mengirimkan satu orang personil setiap harinya untuk mengikuti TMMD di Kecamatan Bendungan. Kegiatan berlangsung mulai tanggal 12 Juli hingga 1 Agustus 2019.

Pada Rabu (17/07), Aiptu Asri Sutrisno mendapat kesempatan untuk Kerja Bhakti membantu TNI dan masyarakat dalam pembuatan rabat jalan yang berfungsi sebagai jalan penghubung antar Desa di Kecamatan Bendungan. Lokasi perbaikan jalan terletak di Dusun Dompyong Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

Aiptu Asri mengatakan, “Kami mewakili Polsek Karangan merasa sangat senang dapat membantu dalam program TMMD ini, semoga apa yang sedang diperjuangkan ini kedepan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dalam giat tersebut Polsek Karangan mengerahkan satu anggotanya setiap hari. Meski sedikit personil karena keterbatasan anggota diharapkan kehadiran anggota Polsek Karangan dapat membantu program TMMD ini dan dapat mempererat soliditas diantara TNI, Polri dan masyarakat,” ujar Aiptu Asri.