Sambangi Warga Aiptu Agus Prasetya Salurkan Informasi Kamtibmas

Polres Trenggalek –  Situasi pelosok desa tak terlepas dengan kehadiran para bhayangkara ban lengan kuning bhabinkamtibmas. Kekompakan serta kekuatan tiga pilar di barisan bawah ditingkat desa merupakan ujung tombak pergelaran nawacita yang bertujuan menjaga keutuhan dan kerukunan jangan sampai ternodai oleh kelompok atau orang-orang yang menginginkan terjadinya perpecahan. Soliditas harus selalu terbangun secara berkesinambungan sehingga masyarakat merasa terlindungi dan terayomi sehingga akan leluasa dalam menjalankan kehidupan sehari-hari tanpa ada sedikitpun perasaan takut.

Rabu 17/7/19,Aiptu Agus Prasetya Bhabinkamtibmas Desa Sobo Polsek Munjungan Polres Trenggalek tanpa meninggalkan koordinasi dengan perangkat desa dalam melangkah ketika ada suatu permasalahan warga masyarakat di desa binaannya untuk mengambil langkah solutif. Balai desa atau rumah kepala dusun acap kali sebagai tempat ngobrol bareng dan tempat problem solving jika mengurai persoalan warga. Saat blusukan kampung polisi desa ini tak segan-segan larut dalam suasana warga sedang kerja sembari berikan motifasi positif dan bahkan kabar hangat tentang situasi terkini juga tersampaikan. “Utamakan pendekatan person pada warga dalam mengakses informasi sembari jalin shilathurohmi sebagai salah satu metode pelaksanaan tugas” ujar Aiptu Agus Prasetya.

Dengan dukungan warga masyarakat yang ada di desa bagi Bhabinkamtibmas merupakan media yang tepat dalam menampung informasi. Sedikit banyak warga masyarakat juga harus tau bagaimana situasi terkini di luar wilayah, sehingga ada sebuah perimbangan pengetahuan. (red/is)