Tindakan Korupsi Adanya Kerugian Negara Yang Diakibatkan

Polres Trenggalek – Iptu Suraji, S.H.,M.H., menghadiri kegiatan musyawarah dalam menyusun RPJMdes Karanganyar, yang dilaksanakan di balai desa Karanganyar pada Selasa ( 16/7 ) Kemarin siang. Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pule memberikan sambutanya dari waktu yang diberikan panitia pelaksana kegiatan.

Saat ini di desa yang setelah melaksanakan kegiatan pelantikan Kades beberapa bulan yang lalu, dilalsanakanya kegiatan RPJMdes. Sesuai dengan aturan yang adanya kegiatan tersebut dilakukan paling lama tiga bulan setelah kades terpilih dilaksanakanya pelantikan, ucapan tersebut disampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,S.H.,M.H.

Pemerintah Desa dan BPD yang telah melaksanakan RPJMDES Sehingga betul betul menyerap apirasi sehingga akan dapat meningkatkan kesejahteraan, tentang perlunya perencanaan dalam pembangunan kedepanya di wilayah desa. Hal tersebut dikatakan Kapolsek Pule Polres Trenggalek dalam sambutanya.

Tugas polri adalah memelihara ketertiban. RPJMDES adalah pondasi dalam rencana pembangunan, masukkan semua usulan usulan yang ada. Dalam rangka penggunaan alokasi Dana Desa dan Dana Desa tidak boleh semaunnya semua itu ada aturannya. Penyampaian tersebut dikatakan Kapolsek Pule lebih lanjut.

 

Pelaksanaan dinas dalam penyelenggaraan pemerintahan di kantor Desa Buka jam 8 sampai jam 15.00 wib harus dilaksanakan dalam pelayanan kepada masyarakat, dan sehubungan dengan pembangunan tentunya harus melihat dana yang ada namun demikian swadaya juga dibokehkan.

 

Iptu Suraji mengatakan dalam menggunakan uang negara kalau ada yang dirugikan itu dinamakan korupsi.