Kapolsek Karangan Sampaikan Materi Pembinaan dan Penyuluhan MPLS di SMAN 1 Karangan

Polres Trenggalek – Memasuki masa ajaran baru di Sekolah, seluruh Siswa-siswi baru di berikan pembinaan dan penyuluhan terkait Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) masing- masing. Diwilayah Kecamatan Karangan, giat MPLS diisi pula dengan pembinaan dan penyuluhan dari Polsek Karangan. Seperti yang lakukan oleh Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Sutrisno,S.H. yang berkesempatan memberikan pembinaan dan penyuluhan di SMAN 1 Karangan yang terletak di Desa Sumber Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Kamis (18/07).

Pembinaan dan penyuluhan selama masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS)  merupakan kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek dan Polres Trenggalek beserta seluruh Polsek Jajaran dalam rangka membangun karakter generasi muda yang disiplin, bertanggung jawab, patuh hukum dan cinta tanah air.

Kapolsek Karangan menyampaikan materi yang berhubungan dengan remaja pada kegiatan binluh MPLS, diantaranya kenakalan remaja dengan sanksi pidananya meliputi bahaya penyalahgunaan narkoba dan miras, tawuran pelajar, balapan liar, tata tertib berlalulintas, bijak dalam bermedia sosial dan wawasan kebangsaan.

“Untuk para guru dan siswa kami sampaikan agar dalam kegiatan MPLS ini dilakukan secara wajar dan tidak menggunakan kekerasan serta bullying terhadap siswa baru, sehingga diharapkan segala bentuk pembinaan yang telah dilakukan dapat menjalin kedekatan antara Pelajar, Pihak Sekolah dan Polri serta meningkatkan pola pikir remaja untuk bersikap disiplin dan bertanggungjawab,” ujar Kapolsek Karangan.