Pengenalan Bahaya Narkoba Sejak Usia Remaja

Polres Trenggalek – Bahaya penyalahgunaan Narkoba menjadi materi yang disampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,S.H.,M.H., kepada siswa baru SMA Negeri 1 Pule sore ini. Rabu ( 17/7 ).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di aula SMU Negeri 1 Pule tersebut, Kapolsek Pule Polres Trenggalek mengingatkan kepada golongan millenial yang masih mengenyam bangku pendidikan jangan sekali mengenal bahkan sebagai pengguna Narkoba termasuk Narkotika dan Obat Berbahaya.

Iptu Suraji mengatakan, Generasi muda merupakan modal pembangunan bangsa dalam mendukungnya di masa depan, untuk mencegah bahaya Narkoba masuk pada golongan millenial sosialisasi dan pemahaman Narkoba menjadi hal yang perlu mendapat perhatian.

 

Untuk diketahui, Bahaya Narkoba sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Berbagai kampanye anti narkoba dan penanggulangan terhadap orang-orang yang ingin sembuh dari ketergantungan narkoba semakin banyak didengung – dengungkan.  Sebab penyalahgunaan narkoba bisa membahayakan bagi keluarga, masyarakat dan masa depan bangsa. Hal tersebut disampaikan Iptu Suraji Kapolsek Pule Polres Trenggalek dihadapan murid baru SMU Negeri 1 Pule.

Iptu Suraji,S.H.,M.H., juga mengatakan perlunya pengetahuan tentang obat-obat yang berbahaya yang perlu pengawasannya dalam peredarannya, Seperti obat penenang yang disalahgunakan pemakainnya. Seharusnya obat yang diperuntukan bagi pasien sakit, malah berganti dikonsumsi oleh para generasi muda dicampur dengan minuman kopi, contohnya Pil double L.

 

“Sudah saatnya kita memerangi Narkoba diwilayah dengan mengenalkan bahaya bagi anak -anak SMU mengenai dampak yang diakibatkan, Untuk terciptanya masyarakat yang sehat bebas Narkoba seperti tujuan negara saat Ini berawal dari anak usia remaja,” ucap Kapolsek Pule Iptu Suraji.