Para Polisi Desa Semangati MPLS Bagi Anak-Anak

Polres Trenggalek – Keseceriaan anak – anak sangat nampak saat memasuki masa pengenalan lingkungan sekolah tahun pelajaran baru dunia pendidikan  2019 -2020  telah dimulai baik tingkat sekolah lanjutan tingkat pertama sampai dengan tingkat sekolah lanjutan tungkat atas. Dengan dimulainya hal tersebut aparat kepolisian juga turut berpartisipasi langsung dalam menorehkan pembinaan melalui oemberian materi kenakalan remaja yang menyangkut berperilaku yang baik serta pengenalan tertib berlalu-lintas dengan melibatkan seluruh pasukan baju coklat dari tingkat polres dan jajaran polsek-polsek. Upacara maupun apel besar dari masing-maaing sekolah dalam menyambut murid baru tentunya sebagai pembuka pembelajaran dilingkungan lembaga pendidikan.

Secara serentak pengisian materi  diambil oleh pasukan baju coklat untuk berikan pesan moral serta keselamatan dalam berlalu-lintas dijalan. Upaya awal kepolisian sebagai wujud kasih sayang pada generasi bangsa ini ssmata-mata demi kesuksesan mereka dimasa depannya. Banyaknya pengaruh negatif harus dengan gigih diantisipasi secara masiv oleh semua pihak agar anak-anak tidak larut dan menjadi korban yang akan merusak cita-cita mulianya. Sehubungan keselamatan tidak ketinggalan selalu didengungkan agar tertib dan taat pada peraturan serta perundang-undangan malasah berlau-lintas. (Kamis 18/7/19)

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto,SE menuturkan ” Sentuhan cinta tanah air dan disiplin berlalu-lintas sangat penting ditanamkan dalam pola pikir anak-anak mulai awal agar memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan disiplin terhadap keselamatan diri”. (Red/is)