Ajang Shering Dan Pengetahuan Cyber Crime

Polres Trenggalek – Diskusi mengenai kejahatan dunia cyber mewarnai kegiatan yang dilakukan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S.H.,M.H., pada sesi setelah pembekalan cyber Crime yang dilaksanakan di Aula Arridloh SMU Negeri 1 Pule pada Kamis ( 18/7 ). Guna memastikan pemahaman adanya kejahatan dunia Cyber, Kapolsek Pule memberikan kesempatan para peserta MPLS untuk mengajukan pertanyaan.

 

Salah satu peserta MPLS dalam forum diskusi Cyber Crime menanyakan kepada Kapolsek Pule Polres Trenggalek mengenai cara -cara pencegahan atau memutus kejahatan cyber. Dalam menjawab tersebut disampaikanya jangan sekali melakukan kegiatan yang menyalahi hukum atau norma yang ada.

 

Selain itu, dijelaskanya kejahatan cyber dengan Aktivitas kejahatan dengan melalui jaringan komputer atau yang biasa disebut dengan cybercrime. Banyak pola dan cara yang bisa dilakukan oleh para pelaku cybercrime dan banyak cara pula mencegah terjadinya cybercrime . Untuk melindungi diri dan juga untuk mencegah kerugian-kerugian yang tidak diinginkan pada usaha melalui internet.

 

Salah satu cara paling mudah dalam mencegah hacker-hacker dan para cybercrime dalam melakukan hacking dan mencuri informasi adalah dengan tetap menjaga keamanan setiap PC dan juga software dalam PC anda agar tetap ter-up-to-date. Biasanya dalam perangkan PC atau gadget sering secara berkala mengeluarkan update-update perangkat. Hal tersebut ditujukan untuk menutup celah keamanan yang ada pada perangkat komputer.