Bhabinkamtibmas Hadiri Kegiatan Musyawarah RPJMdes

Polres Trenggalek – Kegiatan musyawarah dalam menentukan rencana pembangunan jangka menengah desa Sidomulyo, kecamatan Pule dilakukan pada hari kemarin, tepatnya pada Kamis ( 18/7 ). Kegitan dalam perencanaan pembangunan dilaksanakan setelah dilantiknya Kades terpilih di desa dengan jangka waktu paling lama tiga bulan, dalam kegiatan teesebut unsur Muspika dari Polsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji tidak bisa hadir dalam undangan di wakilkan Bhabinkamtibmas Bripka Andik Setiawan.

 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis kemarin, hadirnya Camat Pule Joko Susanto, Babinsa Serda Suwoto, Kades Wahyono bersama para perangkatnya, Ketua BPD, LPM, Ketua Rt dan rw, Tomas dan pendamping desa Aripin juga terlihat dalam undangan acara yang dilaksanakan.

Bripka Andik Setiawan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres mengatakan dalam kegiatan tersebut dilaksanakan dengan urutan acara dimulai, Pembukaan, Menyanyikan lagu indonesia raya, Pembacaan Doa dan Sambutan-sambutan.

Kegiatan sambutan yang pertama menurut keteranga Bripka Andik disampaikan Ali Pranoto dengan mengatakan bahwa pertemuan hari itu dalam rangka menyususn RPJMDES untuk 6 tahun kedepan. Perlunya kerjasama antar pelaksana pembangunan. Upaya saling mendukung dalam semua pembangunan yang ada di desa sidomulyo.

Bripka Andik mengatakan tentang semua elemen masyarakat berpartisipasi dalam rangka pembangunan Desa Sidomulyo dalam jangka waktu 6 tahun kedepan. Sebelum pelaksanaan RPJMdes, terlebih dahulu di lakukan musdus seperti yang disampaikan Kades Wahyono diteruskan dalam penyampaianya.

Visi dan misi kades saat mencalonkan bahwa adanya kemandirian di bidang ekonomi, kesehatan dan pemerintahan, dimana visi ini di usulkan dalam RPJMdes. Program program yang meningkatkan kesejahteraan wargannya yang perlu di masukkan dalam RPJMDE menjadi bagian dalam kegiatan musyawarah yang dilaksanakan.

RPJMDES merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan kepala Desa tiga bulan setelah dilantik menjadi kades, RPJMDES nanti agar disusun sesuai dengan anggaran yang ada. Jalan poros kembang sore sampai dengan Perempatan Desa sidomulyo berdasarkan musyawarah status diperkirakan 2020 akan segera terealisasi.

Ucapan terima kasih seperti keterangan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Andik disamapaikan Camat Pule tentang pembayaran pajak Bumi dan Bangunan desa Sidomulyo tercepat se kabupaten Trenggalek.

 

” Selamat kepada pemerintah Desa dan BPD yang telah melaksanakan RPJMDES Sehingga betul betul menyerap apirasi sehingga akan dapat meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan warga desa Sidomulyo. Dalam rangka penggunaan alokasi Dana Desa dan Dana Desa tidak boleh semaunnya, semua itu ada aturannya. Dalam menggunakan uang negara harus sesuai,kalau ada yang dirugikan itu dinamakan korupsi,” ucapan Bripka Andik dalam sambutanya kemarin.