Anggota Polsek Pogalan Melakukan Patroli Harkamtibmas Malam Hari dan Dialogis Dengan Tokoh Masyarakat

Polres Trenggalek- Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat atau Harkamtibmas merupakan tanggung jawab kita semua selaku warga negara yang baik. Demikian pula sebagai Anggota Polri yang berdedikasi dan bertanggung jawab terhadap masyarakat yaitu sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Kspkt Polsek Pogalan, Aiptu Suharto melakukan patroli harkamtibmas malam hari Senin 12 Agustus 2019 dan dialogis dengan tokoh masyarakat Desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan yaitu Bapak Sulaiman selaku tokoh masyarakat. Selasa(13/08/2019).

Tujuan kegiatan patroli harkamtibmas malam hari dan dialogis yaitu untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat maupun tokoh masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Suharto menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan juga mengajak tokoh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan dan memelihara kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya.

Saat ditemui seusai melaksanaan patroli harkamtibmas malam hari dan dialogis Aiptu Suharto menjelaskan bahwa ”tokoh masyarakat mempunyai pengaruh yang sangat penting untuk menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan. Untuk itu,  tokoh masyarakat perlu didekati dan dirangkul agar terjalin kerjasama yang baik dengan pihak kepolisian demi menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan bersama,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Pogalan AKP M Mahmudi, S.H.menjelaskan bahwa ”untuk memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan perlu dukungan dan peran serta masyarakat.Oleh sebab itu, kegiatan silaturahmi dan kunjungan akan terus kami laksanakan dengan harapan warga masyarakat pada umumnya dan para tokoh masyarakat mempunyai andil dalam terciptanya keamanan dan ketertiban dilingkungan masing masing,” ungkap AKP M Mahmudi, S.H.