Kebersamaan Merupakan Hal Utama dalam Menjaga dan Mengamankan Jalannya Kegiatan

Polres Trenggalek – Sebanyak 21 Personil dari Polsek Karangan telah melaksanakan pengawalan dan pengamanan kegiatan lomba gerak jalan tingkat SLTP/MTS, SMA/SMK dan Umum. se Kecamatan Karangan Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74, kegiatan ini untuk menjaga kekompakan dan kedisiplinan para peserta gerak jalan dengan menjunjung tinggi kebersamaan.Selasa (13/08/19).

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno S.H. sebagai pengendali pergelaran pengamanan di lapangan, menekankan pada Seluruh anggotanya harus ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas pelayanan pengawalan dan pengamanan walaupun panas terik matahari begitu menyengat. Semangat yang luar biasa dari warga masyarakat yang larut dalam giat gerak jalan baik dari kalangan pemuda yang tergabung dalam organisasi sosial kemasyarakat maupun dari berbagai perguruan bela diri yang sangat menjunjung tinggi disiplin kerukunan bukti nyata sebagai anak bangsa yang berjiwa besar.

Dengan terselenggaranya lomba gerak jalan kali ini begitu menunjukkan rasa cinta tanah air serta semangat nasionalisme warga masyarakat sampai tingkat pelosok desa.sebanyak 183 peleton peserta dari Tiap-tiap sekolah juga masing-masing desa dan berbagai muda-mudi yang tergabung dalam organisasi sosial kemasyarakatan mewarnai sepanjang jalan raya Karangan-Trenggalek.kegiatan yang dimulai pukul 07.30 wib. dan berakhir Hingga pukul 14.15 wib.dengan menempuh jarak sekitar 7 Kilo Meter.Tak ketinggalan dari instansi perintah larut juga ikut gerak jalan sebagai penyemangat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Kapolsek Karangan saat dihubungi setelah pelaksanaan lomba gerak jalan,mengatakan “Kegiatan Pengamanan yang dilaksanakan anggotanya merupakan tugas pokok kepolisian dengan memberikan Pengawalan, pengamanan dan Pengaturan di simpul-simpul jalan demi terselenggaranya kegiatan dengan lancar dan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” Ungkapnya.