Pastikan Kondisi Aman Di Lokasi Pasar, Kapolsek Ini Rela Blusukan

Polres Trenggalek – Pasar Kliwon merupakan pasar tradisional terbesar di Kecamatan Dongko yang rutin buka dan ramai dalam 5 hari sekali.

Dengan melihat jadwal kegiatan masyarakat tersebut, Kepala Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek AKP tri Basuki,S.H. mengambil langkah preemtif dan preventif yakni hadir bersama anggota dengan menggiatkan patroli jalan kaki untuk bisa blusukan sampai ke penjuru pasar dalam rangka pemeliharaan terhadap situasi kamtibmas.

Seperti pada pelaksanaan hari ini Selasa (13/8/2019) tampak Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H., blusukan di  pasar kliwon, dikesempatan itu beliau tampak singgah dilokasi pasar kambing dan menyapa masyarakat serta dialogis dengan para pedagang.

Ditemui usai kegiatan AKP Tri Basuki, S.H., mengatakan, hari ini sengaja kami laksanakan patroli jalan kaki dan blusukan ditempat keramaian masyarakat dipasar kliwon. Hal ini kami lakukan untuk memastikan situasi aman dan juga bisa menyapa dan dialogis dengan masyarakat.

“Dengan berjalan kaki dan blusukan ditengah kegiatan masyarakat, kami bisa memastikan situasi aman sekaligus menyapa dan juga dialogis bersama masyarakat,” kata AKP Tri Basuki.

Dari kegiatan dialogis dengan pedagang tersebut, kami jadikan sebagai upaya untuk mendekatkan kamtibmas juga mengingatkan agar mereka tidak menjadi korban atau sasaran tindak kejahatan, tambahnya.

Semoga upaya preemtif dan preventif ini bisa diterima masyarakat sekaligus menunjukkan komitmen daripada pelaksanaan tugas Polri, dari usaha memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, tandas Kapolsek Dongko.