Penuh Khidmad, Itulah Suasana Upacara Bendera di Puncak Gunung Lanceng

Polres trenggalek – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, upacara pengibaran bendera memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini digelar lagi di puncak gunung Lanceng Desa Dukuh Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Selasa (13/8).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H yang hadir bersama Muspika Watulimo mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun yang pada kali ini digagas oleh komunitas pecinta alam Fun Camp Trenggalek.

“Gunung Lanceng ini merupakan destinasi wisata baru bagi pecinta alam yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo, dan selalu menjadi pilihan bagi para pecinta alam untuk prosesi pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI dari tahun ke tahun” ujar AKP Saiful.

Masih menurut Kapolsek, kegiatan ini selain dihadiri Muspika Watulimo juga diikuti oleh Perhutani, Banser, Basarnas, pelajar, serta peserta upacara kurang lebih 150 orang dari berbagai elemen masyarakat.

“Juga banyak warga sekitar yang hadir di lokasi untuk mengikuti upacara pengibaran bendera yang rutin diselenggarakan tiap tahun di gunung Lanceng Desa Dukuh Watulimo Trenggalek ini, meskipun peserta membludak, namun tidak mengurangi kekhidmatan jalannya upacara,” pungkasnya.