Polsek Gandusari Pengamanan Latihan Manasik Haji Para Siswa LPI Al Azhaar

Polres Trenggalek – Kanit Sabhara Polsek Gandusari Polres Trenggalek Aiptu Suheri bersama lima anggota melaksanakan pengamanan kegiatan latihan Manasik haji para siswa LPI Al Azhaar Desa Sukorejo, yang bertempat di LPI Al Azhaar, Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, senin (12/04/2019).

Hadir pada kegiatan latihan manasik haji tersebut adalah ketua Yayasan LPI Al Azhaar Desa Sukorejo KH Imam Sobirin, Kepala sekolah, guru, staf LPI Al Azhar, serta para peserta mansik haji, siswa-siswi LPI Al Azhaar sebanyak sekitar 350 siswa, yang di dampingi para orang tua/ wali murid LPI Al Azhaar, Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Trenggalek.

Sambutan Ketua yayasan LPI Al Azhaar KH. Imam Sobirin yaitu mengucapkan salam dan penghormatan kepada semua yang hadir. Menyampaikan semoga kegiatan manasik haji bermanfaat bagi kita semua. Kegiatan manasik haji bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak didik para siswa LPI Al Azhaar tentang pelaksanaan ibadah haji.

Dilanjutkan melaksanakan latihan manasik haji dimulai dengan Ihram atau niat dan Wukuf di Arofah di halaman Paud Al Azhar, kemudian dilanjutkan para peserta berjalan kaki menuju halaman SMP IT Al Azhar melaksanakan Tawaf yaitu mengelilingi Kakbah 7 kali putaran, selanjuynya menuju di halaman SDIT Al Azhar melaksanakan kegiatan Sa’i berjalan kaki dari bukit Shafa ke bukit Marwah 7 kali dan selanjutnya melaksanakan kegiatan Tahlul atau mencukur rambut kepala setelah semua rangkaian manasik haji selesai di masjid Ar Rohmah, kemudian kembali lagi ke LPI Al Azhar Desa Sukorejo dan kegiatan selesai dengan aman dan tertib.

Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo yang juga ikut pengamanan kegiatan Manasik haji para siswa LPI Al Azhaar tersebut mengatakan, ” Kegiatan mempraktekan latihan manasik haji adalah kegiatan yang sangat baik karena di usia yang masih dini para siswa LPI Al Azhar sudah di ajari dan ditanamkan kegitan rukun manasik haji yang dapat memotivasi para siswa LPI Al Azhaar pada suatu saat kelak dapat menunaikan ibadah haji yang sebenarnya” kata Aipda Imam masyhari Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo, selaku petugas pengamanan kegiatan latihan manasik haji para siswa LPI Al Azhaar tersebut.