Satu Kata Aman, Jaring Media Pers Dalam Ciptakan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Kunjungan awak media PWI Trenggalek ke Polsek Pule Polres Trenggalek diterima langsung Iptu Suraji, S.H.,M.H., di ruang dinasnya pada siang ini. Senin ( 12/8 ).

” Kita akan ketemu dengan mas Suraji,” kata Heru wijaya dengan rambut gondrongnya saat dimintai keterangan sebentar saat kunjunganya di Polsek Pule siang ini.

Saat ditemui bersama Kapolsek Pule Iptu Suraji diruang dinasnya, pihaknya bersama satu rekanya dengan postur tinggi besar dengan perawakan murah senyum yang belum diketahui namanya.

Dari hasil pantauan koresponden, pertemuan mereka tidak membicarakan adanya sesuatu hal yang harus ditutup tutupi. Hal ini bisa dilihat kemarin saat mereka berdialog bersama terdengar tawa dari ketiganya, tentunya tidak adanya hal yang serius dalam pembicaraan.

Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji mengatakan, pertemuanya dengan salah satu anggota PWI ( Persatuan Wartawan Indonesia ) bukanya hal yang asing baginya. Menurut keterangan yang dikatakan, dirinya sudah sejak lama mengenal para awak pers dan media selama bertugas di Polres Trenggalek tahun-tahun yang lalu. ” Jadi tidak adanya permasalahan yang ada, kunjunganya ke Polsek Pule merupakan kegiatan ketemu mitra lama,” ucapnya.

Dalam pertemua kemarin, penyampaian Iptu Suraji dalam upaya pemberitaan berimbang. Hal tersebut dikatanya dalam Media pemberitaan harus bisa merangkai informasi dari banyak sumber secara berimbang agar mendidik dan tidak membingungkan masyarakat serta tidak adanya pihak yang dirugikan dari kabar yang dipublikasikan. Perkataan itu dikatakanya disela menerima kunjungan awak media Heru wijaya dan seorang temanya.