Teguran Simpatik Wakapolsek Kampak Demi Kamseltibcar Lantas

Polres Trenggalek – Dalam rangka menciptakan rasa aman serta mencegah kerawanan dijalur jalur berbatasan dengan kecamatan lain dan utamanya daerah rawan laka seperti jalan ekstrim kampak munjungan, dan kampak dongko, anggota Polsek Kampak lakukan patroli dialogis yang dipimpin Wakapolsek Kampak Ipda Suswanto, S.H bersama 2 anggota. Selasa (13 /08/19).

Dengan mengedepankan sikap humanis dan menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat, juga untuk menciptakan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lantas, sesekali Ipda Suswanto, S.H melakukan pengaturan, teguran dan Imbauan simpatik kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas.

“Kegiatan patroli dialogis ini ditujukan untuk keselamatan para pengemudi itu sendiri, karena disini kami selain melakukan pengaturan, juga melakukan imbauan dan teguran simpatik terhadap pengemudi kendaraan bermotor yang lewat supaya mengurangi kecepatan jika melewati simpang jalan, taati rambu dan memakai helm bagi pengemudi sepeda motor ” Ujar Ipda Suswanto,S.H.

Lanjutnya, karena medan yang berbatasan dengan kampak termasuk ekstrim, diharapkan pengemudi harus kuasai medan tanjakan kampak munjungan, memeriksa kondisi kendaraannya (mesin dan rem) karena disini termasuk jalur rawan laka lantas, tutup Suswanto.