Bhabinkamtibmas Berikan Pelatihan PBB Pada Ibu Ibu PKK Kampung KB

Polres Trenggalek – Guna untuk menyambut dan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 Tahun 2019 berbagai kegiatan dan perlombaan di laksanakan oleh Panitia Hari Besar Nasional Kecamatan Suruh, yang salah satunya adalah lomba baris berbaris tingkat Kecamatan dan akan diikuti oleh perwakilan dari Desa maupun kelompok dan elemen masyarakat.

Guna untuk mempersiapkan diri dalam lomba baris berbaris, Ibu Ibu PKK dari Kampung KB Desa Mlinjon Kecamatan Suruh melaksanakan latihan baris berbaris dengan dibimbing oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Mlinjon Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Bambang Hermanto, SH. Selasa (13/08) malam.

Bripka Bambang Hermanto, SH selaku Bhabinkamtibmas saat ditemui disela sela latihan PBB ibu ibu PKK Desa Binaan menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menghadapi lomba gerak jalan memperingati HUT Kemerdekaan RI sekaligus untuk meningkatkan kedisiplinan, jiwa nasionalisme serta menambahkan wawasan kepada para ibu-ibu yang ada di Desa Mlinjon.

“Semoga saja dengan adanya pelatihan PBB ini bisa meningkatkan jiwa kedisiplinan, nasionalisme serta menambah wawasan, karena sebagai ibu rumah tangga harus bisa menjadi contoh atau suri tauladan yang baik bagi anak-anaknya supaya kedepannya mereka menjadi generasi penerus yang berkualitas dan mampu meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik,” kata Bripka Bambang

Ia juga menerangkan bahwa selain kegiatan pelatihan dasar PBB, para ibu ibu tersebut juga diberikan materi tentang KDRT hal tersebut sebagai bentuk usaha untuk kita terus berusaha mengajak para ibu-ibu untuk lebih mempedulikan dampak dari KDRT itu, dan kedepannya mereka dapat menjadi kader kader Kamtibmas dilingkungan masing masing.

“Kami selaku Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat mengharapkan kegiatan ini dapat dan bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Apalagi, jiwa nasionalisme merupakan komponen penting untuk menghindari paham-paham radikal dan hal negatif lainnya,” tambahnya

“Kalau orang sudah cinta tanah air, pasti akan menjadi warga negara yang baik, disiplin, dan taat aturan,” pungkasnya.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Wardjito, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Gerakan PKK merupakan Gerakan Nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat. Gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

“Kegiatan latihan PBB yang diikuti dan dilaksanakan oleh Ibu ibu PKK tersebut dilaksanakan guna untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, meningkatkan kedisiplinan sehingga senantiasa dapat mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan individu, serta menanamkan rasa tanggung jawab kepada Ibu-Ibu PKK,” terang Kapolsek Suruh AKP Wardjito, SH