Dengan Alat Seadanya, Polsek Watulimo Bersama Warga Padamkan Api Kebakaran Rumah

Polres Trenggalek – Kebakaran kembali melahap sebuah rumah di wilayah Desa Sawahan Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Selasa (13/8) kali ini rumah milik Mujiyo warga RT. 8 RW. 3 Dusun Singgahan yang hampir seluruh interior rumah habis dilahap oleh si jago merah. Rabu (14/).

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H yang langsung mendatangi tempat kejadian bersama TNI dan Pol PP Kecamatan Watulimo serta Pemdes Sawahan mengatakan bahwa seluruh personel gabungan langsung bergerak cepat bersama warga memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

“Berhubung dengan minimnya pasokan air, kami gunakan mobil patroli Strada untuk mengangkut air guna memadamkan kobaran api,” ujar Jotomo.


Lebih lanjut Jotomo mengungkapkan bahwa menurut keterangan saksi, dilaporkan pukul 10.00 WIB api diduga dari hubungan arus pendek listrik (konsleting) sehingga menghanguskan seluruh bagian serta isi rumah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, untuk kerugian material ditaksir sekitar 150 juta rupiah, karena api melahap seluruh bagian dan isi rumah,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H membenarkan telah terjadi kebakaran yang terjadi di desa Sawahan, dirinya mengapresiasi kesiapsigaan personel gabungan bersama masyarakat yang telah berusaha keras untuk memadamkan api sehingga tidak merembet ke rumah yang ada di sebelahnya.