Jalin Kemitraan dengan Tokoh Pemuda, Ajak Berpartisipasi Jaga Kamtibmas

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya warga desa binaan, Bhabinkamtibmas Desa Kayen Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Toha melaksanakan sambang rutin ke wilayah Desa Kayen untuk menjalin silaturahmi serta kemitraan dengan warga binaannya, Selasa (13/08/2019).

Kali ini Bripka Toha mendatangi rumah sdr. Chairil Anwar yang merupakan seorang tokoh pemuda di Desa Kayen Kecamatan Karangan, “Kedatangan saya kerumah sdr. Chairil Anwar bertujuan untuk silaturahmi serta menjalin kemitraan sebagai upaya untuk ciptakan Kamtibmas bersama-sama dengan masyarakat sehingga tercipta wilayah Desa Kayen yang aman, nyaman dan kondusif sehingga warga dapat beraktifitas sehari-hari tanpa ada rasa cemas maupun takut,” ujar Bripka Toha

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warganya untuk selalu waspada dan peduli dengan setiap kejadian yang ada di lingkungannya, hal ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan baik Curas, Curat, Curamor maupun tindak kejahatan lainnya.

“Selain masalah keamanan dari tindak kriminal, masalah yang sangat perlu diwaspadai juga oleh para pemuda yaitu maraknya peredaran narkoba yang sudah mencapai level darurat di Indonesia. Tidak hanya dikota-kota besar bahkan para pengedar narkoba sudah merambah ke perkampungan-perkampungan penduduk untuk meracuni para generasi penerus bangsa dengan obat-obat terlarang yang bisa merusak mental serta moral bagi para penggunanya,” lanjut Bhabinkamtibmas.

Masih kata Bhabinkamtibmas, “Untuk itu kami harap kerjasama dari para pemuda, apabila mengetahui adanya peredaran narkoba segera laporkan kepada kami atau langsung ke Polsek Karangan sehingga dapat segera dilakukan tindakan untuk memutus mata rantai peredaran narkoba sehingga wilayah Desa Kayen tercinta ini bebas dari bahaya Narkoba,” pungkas Bripka Toha.