Ngobrol Pintar Berbagi Informasi

Tidak ada komentar 52 views

Polres Trenggalek – Warkop mbah blending bagi warga muda seputaran Pule mungkin sudah tidak asing lagi, lokasi dipinggir jalan raya Pule – Pakel merupakan lokasi untuk nongkrong pencari kopi. Dalam kegiatan patroli dialogisnya, Aiptu Nugroho personel Polsek Pule Polres Trenggalek cangkruk bersama masyarakat dan saling sapa dengan shering permasalahan Kamtibmas. Itu pada Selasa malam ( 13/8 ).

Keberadaan kopi bahkan untuk sebagian orang sudah menjadi candu, jika belum ngopi, dia merasa kehilangan sesuatu dalam hidupnya. Aktivitas ngopi inilah yang membuat kopi menjadi minuman yang primadona dan menjadi kebiasaan dari orang perkotaan sampai pinggiran. Hal itu disampaikan Aiptu Nugroho saat berdialogis dengan warga.

 

Aiptu Nugroho mengatakan, gaya hidup ini yang berubah membuat Industry kopi berkembang pesat mulai dari warung ndeso dengan kopi deploknya di wilayah pule sampai cafe yang modern,  bisnis café mewah yang menyediakan berbagai macam suguhan kopi. Untuk penyajian kopi juga sudah beragam, bahkan cara-cara ngopi yang tidak lazim banyak ditemukan sekarang ini.

 

Disisi lain, budaya ngopi juga bisa sebagai ajang dalam kegiatan cangkruan dengan membahas berbagai macam kejadian, isu yang berkembang sampai kegiatan humor bersama rekan. Dari perlunya kegiatan yang murah dengan keuntungan bisa saling mengakrapkan silaturahmi ini. Seperti kegiatan yang dilakukan dengan warga pada malam ini.