Semoga Arwahnya Diterima Disisinya Sebagai Kusuma Bangsa

Polres Trenggalek – Pengibaran bendera setengah tiang dalam bentuk berkabung dilaksanakan Polsek jajaran Polres Trenggalek termasuk dari Polsek Pule Polres Trenggalek. Hal itu dilaksanakan dalam turut berduka atas gugurnya Bhayangkara sejati Briptu Haidar yang diduga dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) kelompok Jambi Mayu Telengen Puncak Jaya pada senin Kemarin ( 12/8 ).

 

Briptu Haedar dari informasi yang berhasil dihimpun merupakan anggota Brimob dari Satgas Nemangkawi (wilayah Ilaga) BKO Satgas Gakkum Ditreskrim Polda Papua.

Adanya pengibaran bendera setengah tiang di depan Mako Polsek Pule juga menindak lanjuti adanya perintah satuan atas Polres Trenggalek agar Polsek Jajaran untuk mengibarkan bendera setengah tiang atas meninggalnya anggota yang tertembak di papua. Adanya perintah tetsebut dibenarkan Aiptu Nugroho yang melaksanakan tugas dinas pada selasa ( 13/8 ).

Dikatakan Personel Polsek Pule dari informasi yang diterima, Briptu Haidar mendapat kan telepon dari Jambi Mayu Telenggen untuk meminta Gula dan Kopi, dan Briptu Haidar menyiapkannya. Selanjutnya ditemani oleh seniornya Bripka Alfonso Wakum berangkat membawa gula dan kopi ke tempat pertemuan yang sudah di tentukan di ujung Kampung Jerembaga Ilaga.

Dari kejadian tersebut, gugur bhayangkara terbaik semoga arwahnya diterima disisi tuhan. Dengan do’a orang banyak semoga bisa dikabulkan sehingga husnul khotimah dalam peristiwa gugurnya Briptu Haidar. Hal itu disampaikan Aiptu Nugroho saat ditemui di Mako Polsek dalam kegiatan pengibaran bendera setengah tiang.