Sinergi Unsur Tiga Pilar Dalam Pengaman Pawai Budaya.

Polres Trenggalek – Mendukung kegiatan Pawai seni dan budaya tingkat SD dalam rangka HUT RI Ke-74 Tahun 2019 Polsek Panggul lakukan pengamanan dan pengawalan dengan menggunakan mobil strada Patroli Polsek Panggul, Rabu (14/8/2019).

Pawai seni dan budaya merupakan corak perwujudan negara indonesia yang memiliki bermacam -macam seni dan budaya. Kesemuanya ditampilkan dari budaya aceh sampai papua merupakan kebhinekaan yang perlu di bina dan lestarikan.

Route Start dimulai dari Lapangan Desa Gayam Finish Kantor Bali Rakyat Kecamatan Panggul dengan Jarak tempuh 2,5Km. Jumlah 4 Peserta Gugus dari SD se-Kecamatan Panggul.

Wakapolsek Panggul Iptu Budi Hartoyo,S.H., saat pimpin langsung jalanya pengamanan pawai Seni Budaya mengatakan untuk menyambut HUT RI Ke 74 sangat ramai pesertanya termasuk masyarakat yang hadir.

“Kami melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup, dan dibantu dari Koramil Panggul, Banser dan Satpol PP, bahkan arus lalu lintas cukup lancar walaupun pengunjung sangat padat melihat secara dekat pawai karnaval “pungkasnya

Sementara Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., saat dikonfirmasi terpisah karena ada kegiatan di Mapolres Trenggalek, ia mengucapkan terimakasih pada pihak TNI, Personil Polsek Panggul, Banser, dan satpol PP, termasuk para warga masyakat atas kerjasamanya sehingga selama kegiatan yang dimulai pukul 13.00 wib s/d 16.00 wib Kegiatan
pawai budaya tercipta keamanan dan kelancaran arus lalu lintas umum, sehingga pelaksanaannya berjalan lancar, aman dan tertib.” Ucap Iptu Puguh.