Sisi Lain Pelaksanaan Kerja Bakti Yang Diikuti Bhabinkamtibmas Desa Petung

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Petung Polsek Dongko Bripka Amron Dwi Laksono mengikuti kegiatan kerja bakti di lingkungan Rt 19/04 Dusun Banar Desa Petung Kecamatan Dongko. Rabu (14/8/2019)

Dari pelaksanaan kegiatan kerja bakti ini, semua warga turun tangan dengan membawa peralatan dan bahu-membahu membersihkan rumput serta tanaman liar yang derada di area dan pinggir jalan masuk ke lingkungan.

Sejurus kemudian pelaksanaan kerja bakti usai. Terlihat kondisi jalan menjadi bersih dan rapi.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Petung Bripka Amron Dwi Laksono dari pelaksanaan kerja bakti bisa sebagai sarana mengobrol dan silahturahmi bersama masyarakat, karena apa? dari kegiatan kerja bakti tersebut masyarakat banyak yang berkumpul dan bisa  mengobrol. Acapkali kita bisa bercanda sehingga bisa menambah suasana lebih ramai dan menghibur.

“Terkadang sambil memberi semangat untuk bekerja bakti, ada saja yang melontarkan candaan untuk membuat suasana lebih semarak, dan Itulah yang membuat rasa kebersamaan dan juga semangat kegotongroyongan. Sehingga tidak terasa kerja bakti sudah usai dan lingkungan menjadi bersih,” kata Bripka Amron sewaktu dikonfirmasi.

Dan yang paling saya sukai dari kegiatan kerja bakti ini selain membuat lingkungan jadi bersih. Juga kami anggap sebagai sarana olahraga, untuk membakar lemak ataupun kalori sehingga badan lebih berkeringat dan tentunya menyegarkan badan, ungkapnya. 

Sementara Kapolsek Dongko  AKP Tri Basuki,S.H. membenarkan apa yang telah dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Petung dalam mengikuti pelaksanaan kerja bakti bersama masyarakat binaannya.

“Benar apa yang telah dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Petung untuk ikut dari kegiatan kerja bakti dilingkungan desa binaannya. Tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan wilayah yang bersih dan terbebas dari sampah, sehingga menjadikan lingkungan lebih sehat,” tandas AKP Tri Basuki.