Demi Kelancaran Kegiatan PHBN, Petugas Pasang Rambu Pengalihan Arus Lalu lintas

Polres Trenggalek – Sehubungan dengan adanya kegiatan karnaval (PHBN) tingkat Kecamatan Karangan, petugas dari Polsek Karangan Polres Trenggalek sudah melakukan persiapan dengan melakukan pengalihan arus lalu lintas, Rabu (14/08/2019).

Untuk mempermudah para pengemudi Kendaraan terutama Truk dan juga Bus mengetahui jalur pengalihan arus maka personil Polsek Karangan membuat dan memasang banner yang berupa tulisan pangalihan arus dikarenakan adanya kegiatan PHBN.

“Kendaraan-kendaraan besar seperti Truk, bus dan juga pick up serta kendaraan pribadiĀ  lainnya yang berasal dari arah timur, kami lakukan pengalihan arus sehingga melewati jalan di Desa Salamrejo. Giat ini bertujuan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas,” ujar Bripka Toha.

Sementara itu, ditemui di Mapolsek Karangan Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. membenarkan bahwa, “Hampir seluruh personil Polsek Karangan kami terjunkan untuk melakukan pengamanan giat PHBN yang diisi dengan pawai seni karnaval serta melakukan pengaturan arus lalu lintas di ruas-ruas jalan yang dilewati oleh peserta Karnaval. Selain itu kami juga melakukan pengalihan arus agar tidak terjadi kemacetan akibat kendaraan dari dua arah yang melintas di sepanjang Jalan Raya Karangan,” jelas Kapolsek Karangan.