Rombongan Ke – Dua Parade Drum Band Diberangkatkan Kapolsek Pule

Polres Trenggalek – Rabu ( 14/8 ), dilokasi start simpang tiga masuk SMP 1 Pule. Sebelum kegiatan diberangkatkan rombongan ke dua setelah rombongan pertama dilakukan DR. Sumarwoto, S.H., Mpd. kemarin. Sambutan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S.H.,M.H., juga mengiringi dalam pemberangkatan dari lokasi start. Dalam penyampaianya dia mengatakan, Pawai parade drum band merupakan corak perwujudan negara indonesia yang memiliki bermacam -macam seni musik modern.

 

Dengan menyaksikan parade drum band, masyarakat menjadi tahu kekayaan budaya dari berbagai daerah di Indonesia, yang sebagian besar belum pernah di kenal melalui pawai akan mampu memberikan pengetahuan. Hal ini membuat masyarakat akan makin cinta budaya Indonesia. Salah satu dengan tampilan parade drum band yang digelar setipa tahunya dalam PHBN Pule.

 

Segala potensi, kekayaan, dan keanekaragaman budaya Indonesia merupakan salah satu pilar kekuatan bangsa. Dengan potensi budaya yang sangat beraneka ragam itulah peluang Indonesia untuk mengembangkan kekuatan ekonomi baru melalui industri kreatif yang berbasis pada budaya akan berjalan dengan baik.

Pawai seni dan budaya salah satunya parade drum band menunjukkan bahwa aktivitas kebudayaan mampu mempertautkan simpul-simpul kebinekaan menjadi kekuatan yang harmonis serta memberikan rasa damai, tentram, dan nyaman bagi seluruh masyarakat, sekaligus sebagai media yang dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.