Kenang Perjuangan Para Pahlawan, Polsek Pule Gelar Do’a Bersama

Polres Trenggalek – Kegiatan do’a bersama dalam mendo’akan pahlawan yang telah berjuang memperoleh kemerdekaan dilakukan personel Polsek Pule bersama tokoh agama dimasjid al amin setelah pelaksanaan sholat magrib pada malam tadi. Kamis ( 15/8 ).

Dalam kegiatan do’a bersama yang dipimpin tokoh agama Maryana, sedikitnya diikuti puluhan jamaah dengan bersama -sama unsur kepolisian yang juga telah bersila mendoakan para shuhada kemerdekaan Republik Indonesia. Tanpa adanya perjuangan dan pengorbanan dari mereka, tidak akan mungkin kemerdekaan akan dapat digenggam bangsa ini.

 

” Pengorbanan para pahlawan perlu diteruskan dalam mengisi kemerdekaan dengan melakukan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab dan dalam do’a ini selain di tujukan kepada para pahlawan. Juga dalam mendoakan institusi Polri agar bisa mengemban fungsi penegakan hukum negara dengan sebaik-baiknya dan personel yang bertugas mendapatkan bimbingan dan kesehatan dari pencipta,” ucap Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji kemarin malam.

Iptu Suraji mengatakan, jasa para pahlawan kepada Indonesia memang besar, bahkan ada pepatah mengatakan, ‘Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Rela mengorbankan masa muda, tenaga, bahkan nyawa sekalipun untuk kemerdekaan Tanah Air. Bahkan karena kegigihan untuk ikut berjuang memerdekakan Indonesia dan mempertahankan kemerdekaan tersebut mereka rela meregang nyawa sampai tak diketemukan dimana rimbanya.

” Namun kisah kepahlawanan mereka tetap dikenang sampai sekarang sebagai mawar bangsa yang mengharumkan nama Indonesia,” ucap Iptu Suraji dalam do’a bersama di Masjid al Iman.