Peningkatan Kesejahteraan Dalam Tangkal Kejahatan Melalui SDM Unggul

Polres Trenggalek – Membagun SDM ( Sumber Daya Manusia ) perlu dilain sisi pembagunan fisik dalam menuju masyarakat yang unggul. Hal itu disampaikan Iptu Suraji, S.H., M.H., dalam kegiatan bersih desa dan peringatan HUT Polri ke 74 di lapangan jeruk, desa Sidomulyo pada malam ini. Kamis ( 15/8 ).

” Sebelumnya dalam acara bersih desa Sidomulyo yang dilaksanakan, saya mengucapkan selamat kepada kades yang telah dilantik. Setelah pelaksanaan pelantikan baru saat ini bisa berkunjung dengan warga dan pemerintah desa Sidomulyo dalam kegiatan bersih desa,” ucap Iptu Suraji Kapolsek Pule Polres Trenggalek mengawali sambutanya.

 

Iptu Suraji Kapolsek Pule Polres Trenggalek mengatakan di Indonesia sendiri, angka kemiskinan yang terjadi masih sangat tinggi. Salah satu faktor yang menyebabkannya adalah rendahnya tingkat pendidikan masyarakat, sehingga tidak memiliki pekerjaan dan meningkatkan angka pengangguran. Dari situ perlunya pengembangan SDM yang dimalui dari desa dengan perhatian masyarakat dan pemerintah desa yang bertujuan mengisi kemerdekaan dan mempertahankanya.

 

Oleh karena itu, pemerintah mengupayakan adanya wajib belajar 9 tahun untuk membentuk SDM yang berkualitas di masa mendatang. Kemudian, masyarakat dengan tingkat pendidikan rendah namun memiliki keterampilan, akan dikembangkan melalui UKM atau Usaha Kecil Menengah yang sekarang ini banyak dilakukan didesa-desa. Hal itu juga disampaikan dalam sambutan pertama dari unsur Muspika Pule. Dengan masyarakat yang cerdas, akan banyak mendapatkan peluang pekerjaan sehingga pengangguran bisa diminimalisir. Banyaknya pengangguran salah satu pemicu timbulnya kejahatan. Kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek dalam kesempatan bersih desa tadi malam.