Peringati HUT Kemerdekaan RI, Tiga Pilar Kamtibmas Dan Karang Taruna Kibarkan Bendera

Polres Trenggalek – Meskipun peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 Tahun digelar secara sederhana, namun anggota karang taruna unggul dari Desa Gamping Kecamatan Suruh, sangat antusias dan khidmat mengikuti jalannya upacara dan pengibaran bendera berukuran 4 X 6 Meter, bertempat di Destinasi Wisata alam Bolu Rindu Tanggulasi yang berlokasi di Rt 13 Rw 02 Dusun Gempolan Desa Gamping. Sabtu (17/08)

Gelaran upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Gamping Puguh Arbianto, S.Sos dan di hadiri pula oleh Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono, SH, MH, MSi, Babinsa Desa Gamping Serda Heri serta diikuti oleh sekitar 80 anggota Karangtaruna Unggul Desa Gamping Kecamatan Suruh.

Adapun seluruh petugas upacaranya diambil dari para pemuda pemudi anggota Karangtaruna Unggul Desa Gamping Kecamatan Suruh, dalam kesempatan itu Puguh Arbianto, S.Sos mengatakan sangat bangga karena anggota karang taruna Desa Gamping mampu untuk menciptakan kreatifitas dan mempunyai ide untuk melaksanakan kegiatan upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun seksligus membangun dan mengenalkan destinasi wisata bolu rindu kepada warga masyarakat.

Dalam amanatnya, kepala Desa Gamping Puguh Arbianto, S.Sos menyampaikan beberapa program dari Pemerintah Desa Gamping yang sudah dijalankan dan yang akan dijalankan, serta mengajak kepada seluruh anggota karang taruna agar tetap menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan sungguh-sungguh.

“Alhamdulillah walaupun peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan mandiri namun tidak mengurangi maknanya. Kita harus terus menjaganya, terutama mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif,” jelasnya

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono, SH saat dikonfirmasi mengatakan, memberikan tugas upacara kepada para pemuda yang tergabung dalam karang taruna sebagai cara untuk menggali potensi yang ada pada diri para pemuda tersebut supaya mampu mengembangkan kreatifitas dan ide ide briliannya supaya dapat menunjang program program pemerintah desa didalam memajukan desanya.

“Diharapkan, jiwa nasionalisme dan patriotisme kita sebagai pemuda untuk mengisi kemerdekaan ini terus bisa dikembangkan terlebih memiliki jiwa kreatifitas yang positif,” terang Bripka Agus Mulyono.

Selepas upacara, guna meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun, para pemuda yang tergabung dalam karang taruna unggul Desa Gamping berjalan kaki mengilingi Destinasi Wisata dengan beramai-ramai serta membentangkan Benner Aku Cinta Indonesia yang telah disiapkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek.