Amankan Perbatasan Saat Tampilnya Kiyai Kanjeng

Polres Trenggalek – Kegiatan penyekatan di perbatasan Kecamatan Durenan, Kecamatan Watulimo dan wilayah Kabupaten Tulungagung dari Polres Trenggalek dilakukan tiga personel Pengiriman Polsek Pule Polres Trenggalek pada malam ini, Minggu ( 18/8 ). Kegiatan pengamanan tersebut, dilakukan dalam
rangka kegiatan Pengajian akbar dengan mengundang Emha Ainun Najib dan Kiai
Kanjeng di lapangan Kemantren Desa Besole Kecamatan Besuki KabupatenTulungagung.

Penugasan personel di wilayah Perbatasan adanya hasil koordinasi antara Polres Tulungagung dengan Polres Trenggalek kemarin hari. ” Dengan menempatkan personel yang tergabung dari Polsek – Polsek diwilayah perbatasan dengan bandung masuk wilayaj Tulungagung,” ucap Bripka Wahyu Hidayat saat pelaksanaan pengamanan perbatasan.

 

Pengamanan perbatasan saat dilaksanakan kegiatan masyarakat di wilayah hukum lainya seperti di Tulungagung dengan personel pengamanan dari Polres Trenggalek dalam tujuanya menjaga kelancaran dan pengamanan arus masa yang juga bisa berasal dari wilayah Trenggalek agar aman. Hal itu dikatakan Bripka Wahyudi dalam pengamanan di lokasi perbatasan dengan Tulung Agung tadi malam.

Bripka Wahyu Hidayat mengatakan, adanya kerusuhan dan Kamtibmas tidak bisa terkendali adanya kejadian perseturuan antar perguruan pencak silat menjadi sasaran dalam pengamanan yang dilakukan pada kemarin malam. Kehadiran Polisi dalam penganan tersebut dalam mencegah jangan sampai situasi bisa terpengaruh menjadi tidak kondusif yang dilakukan dari masa perguruan pencak silat yang kemungkinan muncul.