Antisipasi Potensi Gangguan Kamtibmas, AKP Saiful Pimpin Apel Siaga Malam

Polres Trenggalek – Sebagai tindak lanjut dari atensi pimpinan sehubungan dengan adanya kegiatan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung, jajaran Polres Trenggalek menggelar apel siaga malam di perbatasan. Senin (19/8).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H yang memimpin langsung kegiatan menjelaskan bahwa selain personel Polsek Watulimo, apel juga diikuti oleh personel dari Polres Trenggalek beserta jajarannya.

“Meskipun di wilayah kami tidak terdeteksi adanya pergerakan masa dalam jumlah besar ke wilayah Kabupaten Tulungagung, namun sesuai dengan instruksi dari kesatuan bahwa seluruh jajaran Kepolisian melaksanakan apel siaga,” ujar Saiful.

Lebih lanjut AKP Saiful Rokhman menambahkan bahwa setelah apel, sejumlah personel juga melaksanakan kegiatan patroli maupun siaga.

“Selain melaksanakan apel siaga di perbatasan antara Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek dengan Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung, apel serta siaga juga dilaksanakan oleh jajaran Polres Trenggalek di perbatasan Kecamatan Durenan dan Bandung,” pungkasnya.

Sebagai informasi bahwa pada Minggu (18/8) malam, di wilayah Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung digelar kegiatan sinau bareng yang dihadiri oleh kyai karismatik yakni Emha Ainun Najib atau yang lebih akrab disapa Cak Nun bersama Kyai Kanjeng, sehingga untuk mengantisipasi gerakan masa yang besar jajaran Polres Trenggalek juga melaksanakan apel siaga guna meminimalisir segala potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi.