Dialog Kamtibmas dengan Pemilik Toko, Ingatkan Kewaspadaan Barang Jualan

 

Polres Trenggalek – Petugas dari Polsek Karangan Polres Trenggalek pada Minggu (18/08/2019) Bripka Ali Usman bersama Brigadir Asngari melaksanakan tugas Patroli Kewilayahan di sekitar Pertokoan dan Obyek vital yang terdapat di Jalan Raya Karangan, untuk melakukan pemantauan situasi dan juga mencegah terjadinya tindak kejahatan diwilayah hukum Polsek Karangan.

Dalam kegiatan rutin patroli kali ini, Brigadir Asngari menghimbau kepada pemilik dan karyawan toko maupun pembeli agar selalu waspada dan selalu tanggap setiap ada hal-hal maupun tingkah laku yang mencurigakan dari orang yang datang ke toko, awasi barang dagangan maupun barang belanjaan bagi pembeli, dan segera mengambil langkah cepat untuk melaporkan ke Polsek Karangan apabila terjadi gangguan kamtibmas maupun aksi tindak kejahatan.

“Patroli rutin seperti ini merupakan bentuk upaya dari Polsek Karangan dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sesuai dengan motto Kepolisian yaitu melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab serta berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat dengan menghilangkan gangguan kamtibmas sekecil apapun,” ujar Brigadir Asngari.

Mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif bukanlah perkara yang mudah, semua perlu dukungan dan kerja sama dari semua elemen masyarakat. Kerja sama dan sinergitas menjadi dasar dalam mewujudkan tujuan bersama yaitu menciptakan keamanan baik diri sendiri maupun lingkungan sekitar khususnya diwilayah Kecamatan Karangan.