Patroli Dialogis, Petugas Ajak Masyarakat / Pemuda Untuk Tertib Berlalu Lintas

Polres Trenggalek – Sebagai upaya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Kecamatan Tugu Trenggalek, Polsek Tugu Polres Trenggalek menggiatkan patroli dialogis dengan Masyarakat atau para pemuda, sasaran pemakai/pengguna kendaraan bermotor. Senin (19/8/19).

Seperti halnya yang dilakukan oleh petugas patroli Aiptu Basori, selain aktif dalam kegiatan patroli dirinya mengatakan bahwa menyempatkan untuk dialogis dengan sejumlah pengguna jalan untuk guna menyampaikan himbauan agar mereka selalu tertib berlalu lintas.

“Selain patroli mobiling dari satu tempat ke tempat lainnya, kami juga sempatkan dialogis dengan Masyarakat dan para pemuda untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas,” ujar Pak Basori.

Lebih lanjut Aiptu Basori menjelaskan bahwa diharapkan dengan metode dialogis langsung ini masyarakat akan lebih peduli dengan keselamatan berlalu lintas, baik dirinya sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Sementara itu Kapolsek Tugu Polres Trenggalek Iptu Bambang Purwanto,S.H,M.H. menambahkan bahwa Kepolisian terus gencar mensosialisasikan betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas, baik melalui patroli maupun Binluh kepada kelompok masyarakat.”Tutur Kapolsek