Polsek Karangan Terjunkan Srikandinya Selaku Pembina Upacara  Dalam Rangka,HUT Polwan Ke-71 “Polwan Goes To School”

Polres Trenggalek – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polwan yang Ke 71 Tahun, Polres Trenggalek menerjunkan seluruh Polwan yang ada di kantornya untuk ditunjuk selaku Pembina Upacara, Pembinaan dan Penyuluhan,serta Ceramah di Sekolah-Sekolah, “Polwan Goes To School” yang ada diwilayah Kabupaten Trenggalek. Senin(19/08/19).

Satu satunya Polwan yang ada di Polsek Karangan Bripka Devia Irawati SH. juga di Terjunkan di lapangan untuk ditunjuk selaku Pembina Upacara memberikan penyuluhan di sekolah-sekolah yaitu di SMPN 2 Karangan.

Acara diawali dengan Upacara pengibaran bendera merah putih dan selanjutnya Bripka Devia Irawati membacakan Sambutan Dari Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol, Dr, Eko Indra Heri S., M.M. diantaranya sebagai berikut :Technologi dan informasi saat ini, sangat berkembang dengan pesat, melalui Internet belajar menjadi  mudah dengan Digital Library dan Cloud Computing, bisnis jual belipun mudah secara Online, dengan aplikasi Smartphone. Tehnologi informasi juga banyak melahirkan media sosial yang memberikan kemudahan bagi manusia untuk berkomunikasi dan bersosialisasi.

Akan tetapi dari sekian banyak perkembangan tehnologi informasi dan komunikasi muncul pula dampak negatif yang membahayakan kehidupan manusia, seperti Cyber Crime terutama transaksi elektronik yang semakin meningkat,efek negatif lainnya seperti Hoax atau berita Bohong.

Setelah upacara selesai dilanjutkan pembinaan dan penyuluhan di ruang kelas diawali dengan pengenalan anggota Polwan dari berbagai fungsi termasuk tugas-tugasnya.Setelah dikenalkan dengan tugas-tugas pokok Kepolisian, Bripka Devia memberikan materi kepada para siswa tentang perlunya kesadaran  hukum dan juga tertib berlalu lintas dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan berperilaku baik, sikap, mental yang kuat serta mentaati peraturan yang ada, maka para siswa akan terhindar dari tindak pidana ataupun bentuk kenakalan remaja lainnya yang kini semakin marak diberitakan oleh media-media masa yang ada seperti pelanggaran lalu lintas, tawuran pelajar, narkoba dan pelanggaran asusila.”ujar Bripka Devia.

“Pelajar adalah tunas-tunas bangsa yang akan menentukan arah negara Indonesia untuk menjadi negara yang lebih baik dan lebih terdepan dimasa depannya,

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno S.H di tempat kerjanya menyampaikan, bahwa Polri sesuai tugas pokok dan fungsinya berperan untuk mencegah hal-hal negatif yang bisa terjadi kepada para pelajar dengan berbagai terobosan, diantaranya adalah memberikan pembinaan ke sekolah-sekolah tentang kesadaran hukum dan tertib berlalu lintas. Seperti dalam program Goes to School yang dilaksanakan oleh para Polwan ini yakni di bidang pendidikan ketertibam berlalu lintas yang merupakan bagian dari pelajaran tata krama, atau sopan etika berlalu lintas yang perlu diajarkan kepada setiap pelajar, karena cerminan budaya suatu bangsa dapat dilihat dari etika berlalu lintas di jalan.”Pungkasnya.