Waspada Pelaku Teror Masih Ada

Tidak ada komentar 53 views

Polres Trenggalek – Kewaspadaan terhadap pelaku teror yang mengancam anggota Polri disampaikan kepada petugas jaga baru siang ini. Mengingat tugas Polri yang penuh resiko dengan taruhan nyawa dalam pelaksanaanya tidak menutup kemungkinan ancaman tersebut muncul diwilayah pinggiran seperti Pule, hal itu dikatakan Aiptu Marjani pagi kemarin. Minggu ( 18/8 ).

Kita harus waspada dengan yang kita layani, jangan sampai saat kita melakukan pelayanan terhadap obyek pemohon malah menjadi target sasaran pelaku kejahatan. Kenali dan perhatikan sikap orang yang memohon keperluan di penjagaan. Hal itu disampaikan Aiptu Marjani kepada personel Petugas jaga baru kemarin saat serah terima.

Adanya kejadian penyerangan pelaku teror kepada petugas pelayanan di Polsek Wonokromo dengan modus pura-pura membuat laporan namun seketika menyerang petugas dan menusuk menggunakan senjata tajam dan ditemukan air gun dan dokumen – dokumen terkait pok teroris ISIS. Dari kejadian itu bisa dibuat pelajaran kewaspadaan personel lainya saat penjagaan dan pelayanan Mako.

 

Dikatakan Aiptu Marjani KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek menindak lanjuti perintah pimpinan satuan atas agar seluruh seluruh anggota Polsek untuk mengetahui peristiwa itu sebagai pedoman peningkatan kewaspadaan Mako, awasi kendaraan-kendaraan dinas dan lengkapi personil jaga dengan senpi laras pendek dan laras panjang.

Tidak ada personel Polri yang melaksanakan tugas sendirian (buddy system), saling mengawasi dan dilengkapi dengan senpi khususnya yang patroli dan jaga mako. Pemberlakuan one gate system (satu pintu masuk dan keluar) untuk keluar masuk Mako, tutup portal mulai pk 22.00 wib, minta dan tinggalkan identitas bagi seluruh tamu di Mako. Hal itu juga dikatakan Aiptu Marjani kemarin.

Dalam memperkuat pengamanan ajukan back up personil bila sewaktu-waktu butuh perkuatan dan laporkan setiap perkembangan pada kesempatan pertama pada setiap perkembangan di wilayah menjadi pesan yang disampaikan kepada petugas jaga baru.