Ada Batasan Umur Syarat Mengemudikan Kendaraan Bermotor

Polres Trenggalek – Jangan berkendara sepeda motor untuk kalian masih anak – anak belum waktunya. ucapan personel Polsek Pule dalam arahan di SD Negeri III desa Puyung. Senin ( 19/8 ).

Dalam kegiatan yang dilanjutkan setelah arahan dari Waka Polsek Pule Polres Trenggalek, bergantian dari Bhabinkamtibmas desa Puyung Bripka Danang menyampaikan laik berkendara dan tidaknya pengendara sepeda motor dengan melihat umur dan kelengkapan SIM yang harus dimiliki.

Brigadir Kepala Danang dalam pertemuan kemarin mengatakan, seusia anak -anak Sekolah Dasar belum waktunya untuk mengendarai sepeda motor yang bisa membahayakan bagi dirinya sendiri dan juga pengendara lainya saat berada dijalan raya. Apapun alasanya bagi orang tua dihimbau agar tidak mempercayakan anaknya untuk berkendara sendiri untuk pergi kesekolah, lebih baik diantarkan sampai sekolah dalam menjaga keselamatanya.

 

Meskipun di wilayah desa Puyung khususnya dari Murid SD III tidak adanya yang berkendara sepeda motor sendiri saat berangkat sekolah, upaya prefentif dengan memberikan himbauhan agar benar -benar tidak dilakukan menjadi penyampaian yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Danang kemarin.

 

” Tidak ada salahnya kita sampaikan agar anak -anak yang seusia SD dipegunungan tidak naik kendaraan bermotor sendiri kesekolah demi melindungi mereka dari bahaya kecelakaan,” ucap Bripka Danang kemarin.