Kenalkan Disiplin Pada Usia Dini Sejak SD

Polres Trenggalek – Kata disiplin merupakan suatu yang sering kita dengar dan diperlukan dalam setiap kehidupan, Iptu Agustyo Wakapolsek Pule Polres Trenggek saat melakukan kegiatan pembinaan sejak dini anak usia SD. Berlokasi diruang kelas Sekolah Dasar Negeri III Puyung tempat kegiatan yang dilakukan bersama-sama unsur pendidikan setempat.

 

Dalam kegiatan penyampaian materi yang diberikan disampaikanya perlunya menanamkan sikap disiplin sejak dini, dalam menghadapi masa depan agar lebih terkontrol melalui disiplin di sekolah dan dirumah.

 

Iptu Agustyo mengatakan, diantara ajaran mulia yang sangat ditekankan dalam Islam adalah disiplin. Disiplin merupakan salah satu pintu meraih kesuksesan. Kepakaran dalam bidang ilmu pengetahuan tidak akan memiliki makna signifikan tanpa disertai sikap disiplin.

 

“Sering kita jumpai orang berilmu tinggi tetapi tidak mampu berbuat banyak dengan ilmunya, karena kurang disiplin. Sebaliknya, banyak orang yang tingkat ilmunya biasa-biasa saja tetapi justru mencapai kesuksesan luar biasa, karena sangat disiplin dalam hidupnya,” katanya lebih lanjut.

 

Tidak ada lembaga pendidikan yang tidak mengajarkan disiplin kepada anak didiknya. Demikian pula organisasi atau institusi apapun, lebih-lebih militer, pasti sangat menekankan disiplin kepada setiap pihak yang terlibat di dalamnya. Semua pasti sepakat, rencana sehebat apapun akan gagal di tengah jalan ketika tidak ditunjang dengan disiplin. Hal itu disampaikan Iptu Agustyo Waka Polsek Pule dihadapan anak Sekolah Dasar Puyung